10 Februari 2011

cara mengetahui kecepatan koneksi warnet

Speedtest Mini
pada saat kita melakukan browsing baik melakukan dowanload atau upload di warnet, kita sering mengalami yang namanya lambat atau lelet. itu di karenakan banyaknya pengguna yang melakukan browsing yang berleabihan atau bisa juga terkena virus. maka tidak salah nya kita melakukan yang namanya menguji koneksi jaringan kita. Ada beberapa website penyedia layanan jasa pengecekan jaringan anda, diantaranya www.telkospeedy.com dan www.speedtest.net.

Dengan melakukan test jaringan tersebut, anda dapat mengetahui seberapa cepat koneksi jaringan anda yang di berikan oleh ISP ( Internet Service Provider ) anda.

Cara menguji kecepatan koneksi jaringan dengan Speedtest
Pertama untuk menguji koneksi jaringan, anda harus membuka browser terus masukan atau arahkan di address bar ke alamat speedtest atau klik disni.

jika halaman web speedtest terbuka langkah selanjutnya adalah anda di antarkan untuk memilih tempat lokasi tepatnya pada gambar bintang, dan di sana anda akan memilih tempat server ISP terdekat anda, misalkan daerah Bandung.

Setelah  memilih tempat lokasi, speedtest akan langsung memulai mengukur keceptan koneksi jaringan anda. speedtest akan memulai dari melakukan pingging dari serever yang anda pilih, setelah itu speedtest akan memulai dengan menguji kecepatan download dan upload koneksi anda.

Kecepatan Download merupakan kecepatan saat kita mengambil data dari server data internet  ke komputer kita, seperti saat kita masuk ke google, browsing, dsb yang berkaitan dengan pengambilan data, Sedangkan Upload merupakan kecepatan saat kita mengirimkan data dari komputer kita ke server. Data tersebut dapat berupa perintah ataupun pengiriman file.

Speedtest akan menapilkan hasil dari kecepatan yang di ukur. Anda akan melihat seberapa cepat koneksi  internet untuk download dan upload. speedtest juga akan menapilkan nama ISP anda dan server tujuan test yang di lakukan.

Tapi jika langkah di atas anda kurang mengerti, saya sudah menyediakan speedtest mini yang dapat anda gunakan untuk mengetes jaringan warnet anda  di bawah ini..... dimulai dengan mengklik begin test.. selamat mencoba