16 September 2010

jenis warnet

ada beberapa jenis warnet yang perlu kita ketahui, yaitu game online dan game offline. warnet game adalah sebuah warnet yang di buat khusus untuk aktifitas games baik secara online atau offline.


perbedaan pada jenis warnet yang paling mendasar antara game online dan game offline adalah pada spesifikasi komputernya, kalau pada game online membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi dari game offline. perbedaan yang lainya yaitu pada layanan ISPnya kalu pada game online membutuhkan paket yang mempunyai bandwith yang tinggi dari pada game game offline, tetapi dari kedua pebedaan itu game offline tidak kalah menariknya dari game online.


Mengenai tarif warnet game online pada umumnya, tarif / jam warnet game lebih murah daripada tarif warnet non game. Untuk memperbesar omset, kebanyakan pengusaha warnet akan menyediakan kedua layanan, yaitu warnet khusus untuk games dan warnet khusus untuk browsing dan chatting. Opsi ini membutuhkan jumlah komputer minimal 15 unit dengan pembagian 10 unit PC untuk game dan 5 unit PC untuk non game atau browsing saja. Alangkah baiknya jika keduanya dipisahkan dengan sekat/bilik/box untuk tujuan mengurangi kebisingan bagi pengguna warnet non-game, karena warnet game online identik dengan suasana yang ramai sehingga pengguna non-game akan merasa lebih nyaman dan pada akhirnya akan berdampak baik untuk warnet Anda.
oleh karena itu saya harapkan anda dapat memahami apa itu warnet dan bila anda membutuhkan instalasi jaringan warnet atau mempunyai pertanyaan atau kurang paham, anda bisa mengirim ke e-mail saya | achmad.moch@gmail.com | or | contact us |


0 comments:

Posting Komentar